PDA

View Full Version : Water Filter stainless



QuickLine
05-11-2008, 09:12 AM
Tmen" sy ada pertanyaan lainnya neh sy mau pasang water filter yg kaya tabung stainless gt yg bisa diback wash pake medianya apa saja yah?(btw ada yg bilang seh pake silika sand saja),soalnya filternya yg skarang salah buat: 1 chamber u/ air kotor yg buat media filternya cm 1 chamber doank sy isi dgn bioball,zeolite dan busa saja trus yg terakhir baru air bersih tempat pompa..trims
David

Nachacha
05-11-2008, 10:25 AM
Maksudnya mau dipakai filter kolam koi pak. Kalau medianya pasir, pengalaman saya kalau make filter model gitu untuk air bersih aja cepet mampet mas, apalagi kalau untuk filter kolam koi. Mending medianya diganti dengan media untuk filter biologi seperti bioball, kaldness, atau helix. Saya sudah coba make helix hasilnya bagus.

fishparadise
05-11-2008, 03:25 PM
salah besar pak. Mending system filter nya di rubah, cari profesional.

Un Koi, kalau pakai sand filter sebagai tambahan dan finishing dari system filter yg sudah ada , ok ok aja. Tapi kalau sebagai filter inti, busyett dah, cari perkara namanya.

Yang paling penting di koi adalah biologycal filter system .

QuickLine
05-11-2008, 08:34 PM
Maksudnya mau dipakai filter kolam koi pak. Kalau medianya pasir, pengalaman saya kalau make filter model gitu untuk air bersih aja cepet mampet mas, apalagi kalau untuk filter kolam koi. Mending medianya diganti dengan media untuk filter biologi seperti bioball, kaldness, atau helix. Saya sudah coba make helix hasilnya bagus.


Maksudnya filter stainlessnya diisi ama helix atau bioball n zeolitnya yg diganti helix?btw helix dibandingkan dgn crystal bio ato filter mat bagusan mana pak?lalu kalo hanya 1 chamber saja memangnya bisa pak?trims

Nachacha
06-11-2008, 12:12 AM
Iya pak yang penting medianya untuk filter biologi, saya blom pernah make crystal bio coba tanya deh pada yang udah nyoba, coba lihat di forum viewtopic.php?f=13&t=1244&st=0&sk=t&sd=a&hilit=crystal+bio (http://www.koi-s.org/viewtopic.php?f=13&t=1244&st=0&sk=t&sd=a&hilit=crystal+bio)
Tapi kalau boleh sarani kalau belum beli filter stainless mending bikin aja pak dari tong plastik biar mudah perawatan dan lebih murah :mrgreen: cara buatnya bisa kayak yang pak awal viewtopic.php?f=18&t=1676 (http://www.koi-s.org/viewtopic.php?f=18&t=1676)
Mengenai berapa jumlahnya, mesti lihat kapasitas kolam bapak.