Hello guest! It looks like you aren't a member already. Get now full access and register for free! And Don't Forget to get our KOI's ID Member Card


Penjurian KC ISM: Sakai Kohaku dan Sanke akan segera dilakukan, Klik Disini Untuk Info Selengkapnya.


Results 1 to 9 of 9

Thread: Saweran Gedung KPK Yuk (?)

  1. #1
    Junior Young Champion KOI's ID:
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    67
    Rep Power
    11

    Saweran Gedung KPK Yuk (?)

    Dear Friends & Chiefs:
    Saya selalu enjoy dengan Komunitas KOIs. Menikmati semua kegiatannya. Sekali ini saya mau urun rembuk. Masyarakat dan teman-teman kita sedang Saweran untuk Pembangunan Gedung Baru KPK. Kenapa perlu Gedung Baru KPK? 1) Gedung yang sekarang ini (dibangun 1981) sudah overloaded: kapasitas 350 dihuni hampir 700 orang plus dokumen yang menggunung; 2) Seiring kebutuhan ketika KPK mau tambah Staf atau Penyidik, sulit sekali mau menempati ruangan yang mana. DPR (Komisi 3 bersama Banggar) sejak 2008 sudah merencanakan, tapi sampai sekarang belum juga terealisasi. Padahal di belakang Gedung KPK sekarang sudah ada tanah 8000 M2 untuk pembangunan Gedung Baru itu.

    Beberapa teman berinisiatif mengumpulkan saweran. Mulai dari ibu rumah tangga biasa, tukang ojek, tukang cuci, sampai pelajar, mahasiswa, ikut mengumpulkan saweran. Beberapa teman-teman penggiat anti korupsi yang menggagasnya Selasa minggu lalu, antara lain ICW, TII, dan lain-lain. Dalam seminggu terkumpul saweran publik mulai dari seantero Indonesia sampai manca negara sebesar 200 juta rupiah + semen puluhan sak + sebuah pintu besi.

    Dalam rangka meningkatkan kesadaran publik + teman-teman di DPR juga, beberapa rekan mengusulkan kegiatan kreatif. Teten Masduki, yang memelihara domba garut, Senin 9 Juli, sekitar jam 13, akan melelang domba garut di Posko Saweran Gedung Baru KPK, yang berada di depan Kantor KPK Kuningan.

    Saya dan beberapa teman mau usul, bagaimana kalau (misalnya Jumat minggu depan jam 14, atau Sabtu Minggu depan jam 11-an) giliran kita Pencinta Koi yang melelang beberapa ikan koi kita. Bisa untuk dibeli sendiri oleh komunitas kita, atau juga oleh publik. Uangnya kita sumbangkan langsung ke Posko Saweran untuk Gedung Baru KPK.

    Tentu, kita bisa punya macam-macam interpretasi. Tapi maksud usulan saya sederhana, ini kegiatan sosial kita, di samping marathon dari lomba ke lomba. Dengan itu semoga makin tinggi kesadaran kita untuk melawan korupsi sejak dini dari lingkungan terdekat, serta mudah-mudahan cukup dikenal pula Komunitas Pencinta Koi yang peduli.

    Sudah ada beberapa teman yang mau menyumbangkan 1 atau 2 ikan koinya. Dengan rendah hati, saya mohon advice, baik saran ataupun kalau ada yang belum setuju. Sementara bagi Anda yang ingin menyumbang langsung silahkan transfer ke BNI Cabang Melawai Raya Jaksel No. Rek. 0056124374, atas nama Perkumpulan ICW (semua akan tercatat rapi, dan langsung diserahkan ke KPK, tidak ada potongan biaya pengelolaan atau administrasi apa pun).

    Sekali lagi, mohon advice, terima kasih, nice week end dengan keluarga dan teman-teman kita semua!

  2. #2
    President KOI's

    KOI's ID: Slametkurniawan's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Jakarta selatan
    Posts
    2,522
    Rep Power
    60
    Setuju sekali Pak.

  3. #3
    Grand Champion KOI's ID: Glenardo's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Kelapa Gading-North Jakarta
    Posts
    6,826
    Rep Power
    149
    Quote Originally Posted by slametkurniawan View Post
    Setuju sekali Pak.
    Om , mau lelang yang mana nih?Ha3x...

    Tancho yang disana yah...

  4. #4
    Grand Champion KOI's ID: mrbunta's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    11,746
    Rep Power
    0
    KPK ga bisa terima uang saweran om. nanti uang nya tambah ga jelas lari nya kemana.
    KOI'S ID : 2009 0031 0199

  5. #5
    Superior Champion KOI's ID:
    Join Date
    May 2010
    Location
    Taman Tekno-Serpong
    Posts
    1,330
    Rep Power
    36
    Uang mah gak bisa lari om......

  6. #6
    Junior Young Champion KOI's ID:
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    67
    Rep Power
    11
    Quote Originally Posted by mrbunta View Post
    KPK ga bisa terima uang saweran om. nanti uang nya tambah ga jelas lari nya kemana.
    Kemarin, Kamis 5 Juli 2012, jam 15:00 sp 17:00 WIB, saya dan teman-teman shooting BBM Show dengan Abraham Samad (Ketua KPK) di Studio Indosiar. Abraham Samad jelas menyatakan," Dukungan publik ini jangan dilihat jumlah uangnya tapi bagaimana rakyat mencintai KPK dan menginginkan KPK lebih maju! Memang anggaran KPK mestinya datang dari APBN. Tapi tentu KPK mengapresiasi setinggi-tingginya inisiatif dan kecintaan rakyat!" (kira-kira begitu dan bisa dilihat langsung kutipan apa yang disampaikan ini pada acara BBM Show, Minggu 8 Juli, di Indosiar mulai jam 22:00 WIB, tema "Saweran Gedung KPK"). Pada acara tersebut saya sampaikan bahwa Teten Masduki akan melelang domba Garut (dia memang pembudidaya domba Garut), dan saya lontarkan pula gagasan bahwa saya akan coba mengajak teman-teman Pencinta Koi untuk melelang beberapa ikan koi.

    Yang agak sensitif adalah kalimat "nanti uang nya tambah gak jelas larinya ke mana"; saya kan sudah bilang: yang menerima HANYA Perkumpulan ICW dan mereka akan menjaga sedemikian rupa. Apakah pernah selama ini kita dengar "ICW menyalahgunakan dana yang dikumpulkan dari publik"?

    KPK pasti akan bisa dan perlu memanfaatkan saweran dari publik dalam aneka kemungkinan. Saya ingin mengutip Bertrand de Speville, Pimpinan KPK Hongkong terdahulu. Menurut Bertrand anggaran KPK itu mestinya 0,5 % dari APBN. Jadi seharusnya 0,5% dari 1439 Trilyun (APBN RI): wah faktanya: masih amat sangat jauh!! Kalau dilihat dari SDM, Bertrand menggambarkan, untuk Hongkong yang berpenduduk 7 juta jiwa, negara itu memiliki 1200 pegawai KPK, dan 900 di antaranya khusus untuk INVESTIGASI! Jadi yang dibutuhkan KPK Indonesia seharusnya 35 x 1200 pegawai KPK! (Baca juga di KOMPAS hari ini, hal.4, betapa untuk Pemberantasan Korupsi di China: rakyat "Dididik Membenci Korupsi sejak Usia Muda").

    Thanks MrBunta atas sharingnya, semoga lebih jernih. Saya hanya agak "galau", sementara kita terus menikmati keindahan koi-koi kita yang berenang di air yang kita usahakan sejernih mungkin, ayo kita usahakan sekecil apa pun menjernihkan Indonesia! Good day!



  7. #7
    Baby Champion KOI's ID:
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    34
    Rep Power
    0
    setuju om efendi... moga2 acaranya bisa terlaksana

  8. #8
    Grand Champion KOI's ID: mrbunta's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    11,746
    Rep Power
    0
    WAH MANTAPPPPP. om efendy. kalau jelas larinya kemana uang itu. ya kita harus dukung.
    biar para wakil rakyat kita di DPR malu. Kenapa gedung KPK yg di butuhkan malah berusaha di hambat ( balas dendam mungkin ya ). sampe rakyat nya yg harus saweran.
    KOI'S ID : 2009 0031 0199

  9. #9
    Achievement:
    2015: GC C KC FUN

    KOI's ID:
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    jakarta barat
    Posts
    2,391
    Rep Power
    0
    kalo emang mau maju taro pemimpin yg siap dicaci maki kaya mao zedong...yg cukup radikal berani keluarin peraturan tegas

    ex:
    korupsi >>> hukum mati
    narkoba>>> hukum mati

    bentaran aja jauh bedanya

    di indo? mungkin 50-100th lagi deh
    yg mau bener di bikin susah, yg ga bener dibikin bener

Similar Threads

  1. Kolam Koi di Gedung Kawan Lama Kebun Jeruk
    By bobo in forum Ngobrol & Ucapan
    Replies: 15
    Last Post: 06-06-2010, 10:30 AM

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •