Hello guest! It looks like you aren't a member already. Get now full access and register for free! And Don't Forget to get our KOI's ID Member Card


KC MERAH PUTIH AUG 2020 Doorprize Rp 120.000.000, Selengkapnya Klik Disini.


Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Mohon Informasi Tentang Prosedur Pengiriman Ikan Koi ke Luar Pulau Jawa

  1. #1
    Junior Young Champion KOI's ID:
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    86
    Rep Power
    0

    Mohon Informasi Tentang Prosedur Pengiriman Ikan Koi ke Luar Pulau Jawa

    Selamat malam para sesepuh dan master2 KOI seluruh Indonesia, Salam persahabatan para pecinta KOI Indonesia. Mohon informasi dan bimbingannya untuk pemula seperti saya ini, pada akhir tahun ini saya berencana ingin pindah keluar jawa dan saya berencana membawa sebagian KOI kesayangan saya, mohon penjelasan prosedur pengiriman ikan via Udara yang mungkin para master2 koi di forum ini sudah pernah mengirim ikan keluar pulau jawa. Apakah prosedurnya sama dengan pengiriman hewan peliharaan lain yang harus melalui proses perizinan ke dinas terkait dan melalui proses karantina di bandara asal. Terima kasih..

    Salam KOI's

  2. #2
    Mature Champion KOI's ID:
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    839
    Rep Power
    28
    Posisi dimana dan mau kirim kemana om?
    KOI's ID: 2011 0031 0673

  3. #3
    Grand Champion KOI's ID:
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Pondok Gede
    Posts
    3,513
    Rep Power
    84
    Quote Originally Posted by dchristiaan View Post
    Posisi dimana dan mau kirim kemana om?
    sambil menunggu yg bertanya ya om, mungkin sedang sibug dgn persiapan lainnya sehingga lupa buka kembali web nya.
    tdk apa ini sedikit mungkin yg dpt saya tambahkan sambil menunggu.

    sambil menunggu tata cara pengirimannya yg tdk tau nanti yg dipilihnya cara yg mana hanya saya ingatkan saja usahakan ikan yg mau di kirim itu di puasakan dulu ya om .

    puasa itu berguna biar kotoran ikan tdk keluar saat di plastik.
    semangkin lama di puasakan semangkin baik utk ikan yg mau dikirim.

    itu saja mungkin yg jgn sampai terlupakan disamping tata cara pengiriman yg mungkin akan di jelaskan oleh kawan yg lain.

    selamat semoga sukses ikan ikan kesayangan di rumah yg baru om.
    KOI's ID : 2006 0021 0005 - www.pondokkoi.com

  4. #4
    Baby Champion KOI's ID:
    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    38
    Rep Power
    0
    Coba menbantu menjawab ya,mohon para senior" ditambahan jika ada kekurangan,jika ada kesalahan mohon diperbaikin.

    Via udara
    prosedur pengiriman harus melalui balai karantina yang ada di bandara,tentunya ada beberapa syarat yang harus di patuhin.
    ~ Test Anti Bakteri(harus memberi sample ikan yang ada.dikolam,disarankan jgn koi yang bagus,koi yg biasa saja soalnya koi nya akan dibedet).prosedurnya ada 2 macam ada yg biasa kisaran 80rb butuh waktu hampir 1 minggu baru hasilnya keluar,satu lagi yg saya lupa namanya apa tetapi lebih mahal kisaran 150rb & butuh waktu 3-4 hari baru hasilnya keluar.
    ~ sertifikasi dari balai karantina bahwa ikannya sehat dan diberikan izin.kena biaya jg tp masih wajar.
    ~ pengurusan penerbangannya untuk cargo,ada biaya sewa gudang & biaya pengirimannya ya (terakhir 160rb utk 20kg),setau saya untuk via pesawat garuda harus pakai box garuda sama harus book dulu 3 hari sebelum penerbangan ke Cargo Pesawat Garuda.
    ~ setelah sampai di kota tujuan,ambil di cargo bandara,ada biaya sedikit utk sewa gudang dll,tp tetap nominalnya masih wajar.

    Sekadar saran,kalau Om Redi banyak waktu boleh di urus sendiri,namun apabila sulit ada banyak kok jasa pengurusan jd tau nya beres.Om chivas bisa bantu tu Om untuk pengiriman via udara.

    Via Darat
    ~dititipkan via bus penumpang dengan catatan perjalanan tidak boleh lbh dari 30jam(dengan asumsi ikan benar" sehat)

    Tetap sebelum dikirim mau via darat & via udara harus dikarantina dulu biar suci.


  5. #5
    Grand Champion KOI's ID: Saung Koi's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    4,131
    Rep Power
    0
    Urusnya gak sulit Om Redi...cuma waktunya aja...harus bolak balik ke bandara n cargo
    Lebih enak gunakan jasa khusus pengiriman Koi, ya pastinya biaya lbh gede...
    Klo mau contactnya, bisa pm sy ato ada threadnya di forum ini koq...coba cari deh
    ID KOIS 200900220288

  6. #6
    Grand Champion KOI's ID: Tri Wisnu Whardana's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Tangerang Selatan
    Posts
    2,641
    Rep Power
    61
    Om Danu Chiva bisa tuh..... heheheee promosiin temen
    KOI's ID: 2012 0775 0750

  7. #7
    Grand Champion KOI's ID: mrbunta's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    11,744
    Rep Power
    0
    Kalau di surabaya nanti saya kenalkan ama teman .
    tinggal mau kirim kapan. kemana. berapa banyak.
    telp dulu. jadi bisa pas jam brp harus sampai bandara

    bisa hub saya di 24db1bd2
    KOI'S ID : 2009 0031 0199

  8. #8
    Junior Young Champion KOI's ID:
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    86
    Rep Power
    0
    Quote Originally Posted by dchristiaan View Post
    Posisi dimana dan mau kirim kemana om?
    Mohon maaf Saya baru buka postingan lagi om, baru pulang kerja. Rencana saya pidahkan dari jakarta ke kalimantan selatan.

  9. #9
    Junior Young Champion KOI's ID:
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    86
    Rep Power
    0
    Quote Originally Posted by showa View Post
    sambil menunggu yg bertanya ya om, mungkin sedang sibug dgn persiapan lainnya sehingga lupa buka kembali web nya.
    tdk apa ini sedikit mungkin yg dpt saya tambahkan sambil menunggu.

    sambil menunggu tata cara pengirimannya yg tdk tau nanti yg dipilihnya cara yg mana hanya saya ingatkan saja usahakan ikan yg mau di kirim itu di puasakan dulu ya om .

    puasa itu berguna biar kotoran ikan tdk keluar saat di plastik.
    semangkin lama di puasakan semangkin baik utk ikan yg mau dikirim.

    itu saja mungkin yg jgn sampai terlupakan disamping tata cara pengiriman yg mungkin akan di jelaskan oleh kawan yg lain.

    selamat semoga sukses ikan ikan kesayangan di rumah yg baru om.

    Siap Om.. Untuk proses karantina dan dipuasakan akan saya lakukan sebelum keberangkatan ikan.. untuk proses puasa ikan apakah ada batas maksimalnya, saya takut malah ngedrop bodinya.. terima kasih banyak atas sarannya om.

  10. #10
    Junior Young Champion KOI's ID:
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    86
    Rep Power
    0
    Quote Originally Posted by Saung Koi View Post
    Urusnya gak sulit Om Redi...cuma waktunya aja...harus bolak balik ke bandara n cargo
    Lebih enak gunakan jasa khusus pengiriman Koi, ya pastinya biaya lbh gede...
    Klo mau contactnya, bisa pm sy ato ada threadnya di forum ini koq...coba cari deh
    wah boleh juga tuh om, jadi gag ribet n pusing, mungkin kalo harga bisa menyesuaikan dengan kantong.. heheheheheh

Page 1 of 2 12 LastLast

Similar Threads

  1. mohon pencerahan untuk pengiriman koi
    By Wellysurya in forum Ngobrol & Ucapan
    Replies: 27
    Last Post: 06-11-2013, 11:08 AM
  2. Prosedur Membawa Hewan Via Pesawat Udara
    By Rizha in forum Ngobrol & Ucapan
    Replies: 0
    Last Post: 09-05-2013, 11:01 AM
  3. mohon informasi, jenis apa yah?
    By ferzz in forum Apresiasi Ikan Koi
    Replies: 7
    Last Post: 07-07-2010, 03:20 AM
  4. Mohon Informasi Breeder Sukabumi
    By yudistira dewabrata in forum Koi Dealer & Breeder
    Replies: 8
    Last Post: 15-04-2010, 09:13 AM
  5. Mohon informasi yang jual Kaldness media
    By indon3sia in forum Beli Koi
    Replies: 6
    Last Post: 27-11-2008, 10:00 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •